counter free hit unique web Wow, Ada Warung Ikhlas di Sleman, Siapapun Boleh Makan Gratis...  | Literaksi

Wow, Ada Warung Ikhlas di Sleman, Siapapun Boleh Makan Gratis… 

 

LiterAksi.com,– Ada Warung Ikhlas di Sleman, Siapapun Boleh Makan Gratis

Sebuah rumah makan di Jalan Jembatan Merah, Soropadan, Condongcatur, Depok, Kabupaten Sleman berbeda dibanding warung lainnya. Rumah makan ini, menyediakan sajian makan gratis puluhan porsi hampir tiap hari. Bahkan jika hari Jumat bisa menyediakan hingga 200 porsi. Semuanya digratiskan.

Salah satu relawan warung Ikhlas, Arum mengatakan, siapapun yang datang ke warung boleh makan gratis. Mulai dari pedagang keliling, driver ojek online hingga karyawan toko disekitar lokasi. Pada prinsipnya, siapapun yang datang adalah mereka yang sedang membutuhkan makanan, dan akan dilayani dengan ramah dan ikhlas.

“Konsep warung Ikhlas siapapun boleh datang. Boleh makan gratis. Kami layani dengan ikhlas,” kata Arum.

Warung Ikhlas ini merupakan kegiatan Jemaah Majelis Pengajian Ridho Allah untuk mempraktekan ilmu kehidupan. Dbuka sejak tiga tahun lalu. Tepatnya diawal pandemi covid-19 tahun 2020. Selain makan gratis, warung ini juga menyediakan layanan bekam gratis dan kajian agama rutin setiap Senin-Rabu.

Warung ini buka setiap Senin hingga Sabtu. Setiap hari menyediakan 70 porsi makanan siap saji. Khusus hari Jumat, ada Jumat berkah. Program ini bekerjasama dengan Masjid Prayan Raya. Selepas salat Jumat, jemaah masjid bisa langsung mampir ke warung dan makan gratis. Disediakan sekitar 200 porsi.

Relawan lain, Heri Marlopo menceritakan, ada beberapa amalan untuk menjernihkan hati yang mencoba diterapkan Jemaah Majelis Ridho Allah. Yaitu, Ikhlas, sabar, sholat, syukur, tawakal, dzikir dan prasangka baik serta waspada.

“Semua ilmu itu dipraktekkan, bukan cuma teori. Jadi warung ini ilmu terapan. Sehingga jamaah bisa menerapkan ilmunya. Bisa dikatakan, warung ini pelatihan untuk mempraktekkan ilmu ikhlas,” kata Heri.

Warung ikhlas dikonsep gratis. Tetapi diperbolehkan siapa saja yang ingin mendukung keberlangsungan warung ini dengan sistem berdonasi. Hingga kini, warung Ikhlas sudah tersebar 8 cabang di wilayah Sleman, Yogyakarta dan Bantul.

administrator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *