counter free hit unique web Timnas Indonesia Tanpa Dua Pemain Mudanya, Serius Bisa Kalahkan Brunei Darussalam? | Literaksi

Timnas Indonesia Tanpa Dua Pemain Mudanya, Serius Bisa Kalahkan Brunei Darussalam?

Marselino Ferdinan mengalami cedera saat bermain untuk KMSK Deinze.

Dua pemain muda yang absen lawan Brunei Darussalam.
Marselino Ferdinan (kiri) dan Rafael Struick (kanan) batal membela Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam. (kolase Instagram)

Literaksi.com – Dua pemain muda andalan Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan dan Rafael Struick, disebutkan tidak akan berpartisipasi dalam pertandingan melawan Brunei Darussalam. Keputusan ini dipengaruhi oleh cedera yang mereka alami sebelum kedatangan mereka ke Indonesia.

Absennya kedua talenta muda ini diumumkan langsung oleh pelatih Shin Tae-yong, yang harus mengambil keputusan tegas mengingat jadwal sibuk Timnas Indonesia di akhir tahun 2023.

“Marselino dan Rafael tidak akan menjadi starter dalam pertandingan ini. Rafael [Struick] bahkan akan dihapus dari daftar 23 pemain,” kata Shin Tae-yong dikutip Rabu (11/10/2023).

Sejak awal, Marselino Ferdinan mengalami cedera saat bermain untuk KMSK Deinze. Beberapa unggahan di media sosial juga mengungkapkan bahwa dia mengalami cedera hamstring. Meskipun demikian, dia telah melakukan pemulihan dan saat ini dalam kondisi berjalan.

Rafael Struick juga dikonfirmasi mengalami cedera. Namun, pemain dari ADO Den Haag ini telah menunjukkan kemajuan yang positif dalam proses pemulihannya.

Shin Tae-yong menunjukkan bahwa dia tidak ingin mengambil risiko hanya untuk memenangkan pertandingan melawan Brunei Darussalam. Ada beberapa alternatif lain seperti Rachmat Irianto dan Marc Klok yang dapat mengisi peran di lini tengah Timnas Indonesia.

“Meskipun keduanya sudah cedera sejak awal, kondisi mereka sudah hampir pulih. Namun, saya tidak ingin memaksa mereka karena kami memiliki target penting pada bulan November. Jadi, saya tidak ingin memaksakan pemain yang tengah cedera,” ujar pelatih berusia 53 tahun itu.

Seperti yang diketahui, Timnas Indonesia memiliki pertandingan krusial dalam babak play-off kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Timnas Brunei Darussalam. Pertandingan ini terjadwal dalam dua leg, yang pertama akan digelar di SUGBK, Jakarta, pada Kamis, 11 Oktober 2023.

Sedangkan leg kedua, Timnas Indonesia akan bertandang ke markas Brunei Darussalam pada 17 Oktober 2023. Kemenangan tetap menjadi prioritas bagi Shin Tae-yong dan para pemainnya.

Ahmad muhammad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *