counter free hit unique web Siapa Striker Timnas Indonesia Paling Tajam hingga Berpeluang jadi Starter vs Brunei Darussalam? | Literaksi

Siapa Striker Timnas Indonesia Paling Tajam hingga Berpeluang jadi Starter vs Brunei Darussalam?

Indonesia harus bisa memenangkan dua laga yang akan bergulir.

Timnas Indonesia striker
Dua penggawa Timnas Indonesia berlatih di SUGBK, Jakarta, Selasa (20/12/2022). (Instagram/@pssi)

Literaksi.com – Timnas Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam dalam play-off kualifikasi Piala Dunia 2026 yang akan diselenggarakan pada tanggal 12 dan 17 Oktober dalam dua pertandingan.

Dalam kompetisi ini, Shin Tae-yong telah memanggil tiga calon striker utamanya, yaitu Ramadhan Sananta, Dimas Drajad, dan Dendy Sulistyawan.

Keputusan pelatih asal Korea Selatan ini tidak dilakukan tanpa pertimbangan. Ketiga penyerang ini telah membuktikan kualitas mereka saat bersaing di liga. Namun, pertanyaannya adalah siapa di antara mereka yang paling cocok untuk mengisi peran penyerang ketika berhadapan dengan Brunei Darussalam?

Ramadhan Sananta

Pada bulan September lalu, Ramadhan Sananta telah menunjukkan kemampuannya dalam beberapa pertandingan di berbagai kompetisi di Indonesia. Bahkan, ketika membela Persis Solo, Ramadhan Sananta memberikan kontribusi besar terhadap kemenangan timnya.

Pemain Timnas Indonesia, Ramadhan Sananta berselebrasi usai cetak gol ke gawang Brunei Darussalam pada Piala AFF 2022 di Stadion KLFA, Malaysia, Senin (26/12/2022). (Instagram/@pssi)

Selain itu, pemanggilan Sananta ke Timnas Indonesia U-24 dalam pertandingan melawan Uzbekistan di Asian Games juga diharapkan dapat memberikan dampak positif, meskipun akhirnya Timnas Indonesia U-24 gagal melangkah ke perempat final Asian Games. Sananta memiliki kesempatan besar untuk menjadi pemain inti dalam leg pertama melawan Brunei Darussalam.

Dimas Drajad

Meskipun nama Dimas Drajad cukup mumpuni untuk memulai pertandingan melawan Brunei Darussalam, striker Persikabo 1973 ini jarang mendapatkan panggilan ke Timnas Indonesia.

Panggilannya kali ini terhitung baru, mengingat nama Dimas Drajad tidak selalu masuk dalam daftar pemain dalam beberapa turnamen sebelumnya. Namun, Dimas Drajad memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi pemain inti dalam starting XI di pertandingan nanti.

Dendy Sulistyawan

Penampilan Dendy Sulistyawan cukup mencolok dalam beberapa pertandingan Timnas Indonesia senior. Bahkan, pada pertandingan melawan Turkmenistan pada bulan September 2023, ia berhasil mencetak satu gol.

Dendy Sulistyawan seringkali dipanggil ke timnas senior dalam beberapa kesempatan terbaru, termasuk ketika Indonesia menjamu Argentina pada bulan Juni lalu.

Shin Tae-yong tentu telah mempertimbangkan dengan matang ketiga penyerang andalannya ini saat menghadapi Brunei Darussalam nanti.

Kinerja mereka selama pemusatan latihan juga akan menjadi faktor penentu utama dalam menentukan siapa yang akan dimainkan sebagai pemain inti dalam dua pertandingan beruntun mendatang.

Ahmad muhammad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *