counter free hit unique web Shayne Pattynama Dipuji Habis, Pratama Arhan Terancam Tergeser sebagai Starter di Timnas Indonesia | Literaksi

Shayne Pattynama Dipuji Habis, Pratama Arhan Terancam Tergeser sebagai Starter di Timnas Indonesia

Kinerja Arhan telah menerima kritik yang tajam karena penampilannya yang menurun.

Shayne Pattynama dan Pratama Arhan.
Potret Shayne Pattynama dan Prtama Arhan saat membela Timnas Indonesia. (kolase Instagram)

Literaksi.com – Pemain timnas Indonesia yang telah dinaturalisasi, Shayne Pattynama, telah mendapatkan perhatian lebih besar dari publik setelah menggantikan Pratama Arhan dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Brunei Darussalam pada tanggal Kamis (12/10/2023).

Hal ini mengindikasikan bahwa Shayne Pattynama mungkin akan mengambil peran sebagai pemain utama di bawah arahan Shin Tae-yong dalam pertandingan kedua.

Kinerja Arhan telah menerima kritik yang tajam karena penampilannya yang menurun saat ia dipercayakan oleh Shin Tae-yong dalam babak pertama. Umpan-umpan yang dikirimkan oleh bek Tokyo Verdy ini tidak mencapai sasaran.

Shayne Pattynama kemudian menggantikan Arhan pada menit ke-73 dan tampil sangat baik dalam penampilannya yang ketiga bersama tim Garuda. Bahkan, Shayne mengungkapkan bahwa ia berada dalam kondisi 100 persen untuk menghadapi pertandingan kedua yang akan digelar di Stadion Hassanal Bolkiah, Selasa (17/10/2023).

“Saya merasa dalam kondisi sangat baik. Saya telah beradaptasi dengan baik dan setelah perjalanan ke Brunei Darussalam sebelumnya, saya telah cukup istirahat dan siap untuk bertanding,” kata Shayne Pattynama dikutip Senin (16/10/2023).

Penting untuk dicatat bahwa Shayne Pattynama tidak dalam kondisi fisik yang prima saat menghadapi Brunei Darussalam dalam pertandingan pertama. Shin Tae-yong memutuskan untuk memberinya istirahat dan memainkannya pada menit ke-73.

Saat ini, Pattynama dalam kondisi yang siap untuk bermain sepenuhnya. Oleh karena itu, Shin Tae-yong akan mempertimbangkan pemain mana yang akan memulai pertandingan besok malam WIB.

Shin juga menyatakan hasratnya untuk meraih kemenangan besar dalam pertandingan tandang mendatang. Kemenangan 6-0 dalam pertandingan sebelumnya dianggap belum sepenuhnya memuaskan. Oleh karena itu, skuat Garuda bertekad untuk meraih kemenangan lebih besar saat menghadapi Brunei di kandang lawan.

Di sisi lain, pelatih Brunei, Mario Rivera, juga berharap agar timnya, dengan dukungan suporter, dapat menghindari kekalahan seperti sebelumnya oleh tim Dimas Drajad dkk.

Secara teoritis, Indonesia memiliki kekuatan yang cukup untuk meraih kemenangan dalam pertandingan tersebut. Jika Indonesia meraih kemenangan untuk kedua kalinya, mereka akan melangkah ke putaran kedua dan bergabung dengan Filipina, Vietnam, dan Irak dalam Grup F.

Ahmad muhammad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *