counter free hit unique web Ramai Raffi Ahmad Terseret Kasus TPPU, Lima Artis Ini sempat Terlibat tapi Bebas | Literaksi

Ramai Raffi Ahmad Terseret Kasus TPPU, Lima Artis Ini sempat Terlibat tapi Bebas

Raffi Ahmad membantah bahwa hal itu tak benar.

Raffi Ahmad diduga terlibat kasus TPPU
Bos RANS Nusantara FC, Raffi Ahmad. (Instagram/@raffinagita1717)

Literaksi.com – Kasus dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) yang melibatkan Raffi Ahmad kembali menjadi fokus perhatian. Sebelumnya, Raffi Ahmad juga terlibat dalam kasus TPPU saat Rafael Alun dijadikan tersangka penggelapan pajak pada pertengahan 2023.

Kali ini, National Corruption Watch (NCW) menemukan sejumlah transaksi mencurigakan yang melibatkan Raffi Ahmad. Nilai transaksi mencapai ratusan miliar rupiah dan diduga berasal dari korupsi pejabat.

Namun, Raffi Ahmad bukan satu-satunya yang terlibat dalam kasus TPPU. Berikut adalah lima artis lain yang pernah terlibat namun dibebaskan oleh penyidik kepolisian.

1. Atta Halilintar
Atta Halilintar, suami Aurel Hermansyah, pernah menjadi sorotan ketika menjual bandana seharga Rp2,2 miliar. Bandana tersebut dibeli oleh Reza Paten, pembuat software dan pemilik robot trading Net89, yang kemudian menjadi tersangka TPPU. Meskipun Atta sempat terseret dalam kasus ini, Bareskrim Polri menyatakan bahwa uang hasil penjualan bukanlah barang bukti, dan Atta tidak terlibat dalam tindak pidana pencucian uang.

2. Rossa
Rossa, penyanyi terkenal, juga pernah terseret dalam kasus TPPU yang melibatkan penyedia aplikasi DNA Pro pada April 2022. Meskipun uang yang diputar terkait dengan dana korupsi, Rossa dibebaskan setelah mengembalikan honor sebesar Rp172 juta yang diterimanya dalam acara hiburan yang dimotori oleh DNA Pro.

3. Reza Arap
DJ dan YouTuber Reza Arap hampir menjadi tersangka dalam kasus TPPU karena mendapatkan saweran live streaming senilai ratusan juta dari seorang penonton. Uang tersebut dikembalikan kepada tersangka dan menjadi barang bukti dalam kasus TPPU pada Maret 2022.

4. Ivan Gunawan
Ivan Gunawan juga pernah menjadi perbincangan karena diduga terlibat dalam kasus TPPU melalui aplikasi DNA Pro. Meskipun merupakan Brand Ambassador aplikasi tersebut, Ivan tidak dianggap sebagai tersangka karena ketidaktahuannya. Dana sebesar Rp921 juta yang diterimanya sebagai Brand Ambassador dikembalikan.

5. Kevin Aprilio
Kevin Aprilio, personel band Vierratale, diduga terlibat dalam kasus pencucian uang melalui aplikasi Net89. Namun, Kevin melaporkan diri ke Bareskrim Polri, mengaku sebagai korban penipuan setelah menggunakan aplikasi tersebut dan menempatkan deposito di dalamnya.

Ahmad muhammad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *