counter free hit unique web Prabowo Subianto Dinilai Mampu Dongkrak Elektabilits saat Debat Ketiga, Ini Penjelasan Tim Pemenangan | Literaksi

Prabowo Subianto Dinilai Mampu Dongkrak Elektabilits saat Debat Ketiga, Ini Penjelasan Tim Pemenangan

Prabowo merupakan Menhan yang tentu makan asam garam.

Prabowo Subianto membagikan makanan
Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto saat membagi-bagikan snack kepada warga. (Instagram/@prabowo)

Literaksi.com – Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran di Jawa Barat, Ridwan Kamil, optimis bahwa debat ketiga Pemilu 2024, yang fokus pada pertahanan, keamanan, hubungan internasional, dan geopolitik, akan meningkatkan dukungan bagi pasangan calon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Ridwan Kamil menyatakan keyakinannya bahwa debat tersebut akan memberikan kontribusi positif terhadap elektabilitas pasangan calon 02. Dalam pandangannya, tema debat tersebut akan menjadi keuntungan bagi Prabowo Subianto karena pengalamannya dalam bidang militer.

Mantan gubernur Jawa Barat tersebut juga mengapresiasi jabatan Prabowo sebagai menteri pertahanan, yang diyakininya akan memperkuat posisi dan kemampuan Prabowo dalam menghadapi debat tersebut.

“Debat mengenai pertahanan dan keamanan jelas merupakan strong point bagi Pak Prabowo,” tambah Ridwan Kamil.

Meskipun demikian, ia menekankan bahwa hasil debat tidak secara langsung memengaruhi pemilih yang masih ragu, yang diperkirakan mencapai 6 hingga 7 persen, untuk segera membuat keputusan. Ridwan Kamil menekankan bahwa tanggung jawab pasangan calon dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) adalah memastikan tingkat golongan putih (golput) seminimal mungkin, dengan harapan agar Pilpres 2024 dapat berlangsung dalam satu putaran.

“Pemilih yang masih ragu akan selalu ada hingga detik terakhir. Ini adalah hal yang wajar. Kelompok ini membuat keputusan di TPS [tempat pemungutan suara]. Tugas pasangan calon dan KPU adalah memastikan golput diminimalkan, sehingga peluang Pilpres 2024 berlangsung dalam satu putaran terbuka,” ungkap Ridwan Kamil.

Penting untuk dicatat bahwa Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menerima pendaftaran tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden, yaitu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Masa kampanye pemilu berlangsung dari 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, dengan pemungutan suara dijadwalkan pada tanggal 14 Februari 2024.

Ahmad muhammad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *