counter free hit unique web Hari Raya, 1.313 Warga Binaan di Lapas DIY Terima Remisi, 14 Langsung Bebas | Literaksi
NEWS  

Hari Raya, 1.313 Warga Binaan di Lapas DIY Terima Remisi, 14 Langsung Bebas

Kakanwil Kemenkumham DIY Agung Rektono Seto saat memberikan remisi khusus hari raya Idul Fitri 1445 H kepada warga binaan di DIY.


LITERAKSI.COM, YOGYA– Sebanyak 1.313 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) wilayah DIY menerima remisi khusus Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Dari jumlah tersebut, 14 orang di antaranya langsung bebas.

Kakanwil Kemenkumham DIY Agung Rektono Seto menyampaikan pesan dari Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, dalam momentum penyerahan remisi ini. Menurutnya, pemberian remisi merupakan bagian dari apresiasi negara kepada para WBP yang telah mengikuti program pembinaan di Lapas dengan baik.

“Remisi ini menjadi salah satu bentuk apresiasi atas kepatuhan para WBP dalam mengikuti pembinaan di Lapas yang telah berjalan selama ini,” kata Agung

Remisi hendaknya dapat dijadikan semangat dan tekad bagi WBP untuk terus berbenah menjadi insan yang lebih baik. Proses pidana yang dijalani adalah pembelajaran atas kesalahan yang telah dilakukan.

Hal ini jangan sampai kemudian terulang kembali di masa mendatang.

“Pemasyarakatan ini mempunyai tanggungjawab untuk membina para WBP sehingga mereka menyadari kesalahan dan bisa kembali ke arah yang lebih baik. Nantinya ketika mereka bebas juga dapat mandiri serta diterima masyarakat,” ujarnya.

Warga binaan di Lapas DIY menerima remisi khusus hari raya Idul Fitri 1445 H
Warga binaan di Lapas DIY menerima remisi khusus hari raya Idul Fitri 1445 H

Lebih lanjut, Agung menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tinggi kepada seluruh petugas Pemasyarakatan di seluruh Lapas atau Rutan atau LPKA DIY yang telah menjalankan tugas dan kewajiban. Kerja keras dan keteguhan hati para petugas telah membuat program program pembinaan berjalan lancar.

Sementara itu, Kepala Divisi Pemasyarakatan Agung Aribawa berpesan kepada seluruh WBP di DIY agar dapat semangat dan ikhlas untuk terus mengikuti seluruh program pembinaan yang telah direncanakan.

“Program pembinaan yang dilakukan bertujuan agar Saudara sekalian meningkatkan kualitas kepribadian dan kemandirian agar menyadari kesalahan, memperbaiki diri, dan tidak mengulangi tindak pidana, sehingga dapat diterima kembali oleh lingkungan masyarakat,” katanya.

 

 

administrator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *