counter free hit unique web Dimas Drajad Hattrick, Timnas Indonesia Pesta Setengah Lusin Gol Hadapi Brunei Darussalam | Literaksi

Dimas Drajad Hattrick, Timnas Indonesia Pesta Setengah Lusin Gol Hadapi Brunei Darussalam

Pemain naturalisasi, Sandy Walsh, juga memberikan kontribusi penting.

Timnas Indonesia menang menghadapi Brunei Darussalam.
Dimas Drajad dan Ramadhan Sananta merayakan kemenangan Timnas Indonesia vs Brunei darussalam pada kualifikasi Piala Dunia 2026 di SUGBK, Jakarta, Kamis (12/10/2023). (Instagram/@timnas.indonesia)

Literaksi.com -Timnas Indonesia memulai kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan luar biasa saat berhadapan dengan Brunei Darussalam dalam leg 1 putaran pertama. Di SUGBK, Jakarta, pada Kamis (12/10/2023), Timnas Indonesia menghasilkan kemenangan yang memukau dengan skor akhir 6-0.

Timnas Indonesia mendominasi pertandingan sejak awal kick-off. Bahkan sebelum 10 menit pertandingan berjalan, Garuda berhasil membuka skor 1-0 melalui Dimas Drajad pada menit ke-6. Gol ini, yang terjadi setelah Dimas Drajad memanfaatkan bola rebound dari Hokky Caraka, memberikan motivasi ekstra bagi tim.

Meskipun Brunei Darussalam cenderung bertahan lebih banyak setelah kebobolan, mereka juga tak jarang memberikan tekanan ke gawang yang dijaga oleh Nadeo Argawinata. Namun, Elkan Baggott berhasil menahan serangan dan tekanan dari lawan.

Setelah satu gol di babak pertama, Indonesia terus menekan pertahanan Brunei Darussalam dan berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 melalui gol Rizky Ridho. Hingga jeda waktu, skor tetap tidak berubah dengan keunggulan Timnas Indonesia 2-0.

Memasuki babak kedua, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, membuat beberapa perubahan dalam susunan pemain. Ini termasuk penggantian pemain tengah seperti Ricky Kambuaya dan Witan Sulaeman. Shin Tae-yong juga mengganti Hokky Caraka dengan Ramadhan Sananta, yang langsung memberikan tekanan pada pertahanan lawan.

Pemain naturalisasi, Sandy Walsh, juga memberikan kontribusi penting, terutama dengan mendapatkan penalti setelah dilanggar di kotak penalti. Ramadhan Sananta menjalankan tugas sebagai eksekutor dengan baik, mencetak gol ketiga untuk Indonesia pada menit ke-63.

Empat menit kemudian, Indonesia kembali mencetak gol, kali ini melalui Sananta yang memanfaatkan bola muntahan dari kiper Brunei Darussalam untuk mencetak gol keempat. Skor menjadi 4-0.

Timnas Indonesia tidak puas dengan itu dan melanjutkan tekanan. Dimas Drajad menambah satu gol lagi dengan heading yang sangat terukur, mengubah skor menjadi 5-0 pada menit ke-72.

Brunei Darussalam, meskipun berusaha, tidak dapat menghentikan serangan yang terus dilancarkan oleh skuat Garuda. Pada masa injury time, Dimas Drajad mencetak gol lagi, membuat skor akhir menjadi 6-0 pada menit ke-90+2.

Kemenangan yang mengesankan ini di SUGBK dapat menjadi modal berharga bagi Timnas Indonesia saat melanjutkan laga tandang ke markas Brunei Darussalam dalam leg 2 pada Selasa (17/10/2023).

Ahmad muhammad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *